Selasa, 06 September 2011

Herbal Penyelaras Fungsi Tubuh



HERBAL tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional yang bisa dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Ramuan tersebut juga manjur untuk menyelaraskan fungsi tubuh.
Ramuan herbal manjur untuk menyelaraskan fungsi tubuh. (Foto: Google)


Saat ini, jarang sekali orang yang memanfaatkan khasiat dari herbal. Padahal jika kita tahu, herbal adalah gudangnya untuk kesehatan tubuh. Dikatakan ahli naturopati yang juga seorang dokter, Dr dr Amarullah H Siregar FBIHom, DIHom, DNMed, Msc, MA, PhD, bahwa rata-rata orang lebih memilih mengobati sakitnya saja tanpa harus menghilangkan ujung akar penyebab sakit.

Amarullah mengatakan banyak masyarakat masih memiliki paradigma yang salah tentang berobat. Umumnya, setiap terjadi keluhan, mereka langsung diobati, namun akar masalahnya tidak dicari. Kalau hanya mengobati, berarti tidak memberantas akar penyakit yang ada. Jadi, semestinya harus dicari sumber penyakitnya sehingga dapat dicarikan solusinya.

Penyakit darah tinggi, misalnya. Umumnya penyakit ini hanya diredakan atau distabilkan dengan obat. Padahal, akar penyakitnya ada pada ginjal dan organ itulah yang seharusnya dikembalikan vitalitasnya. ”Paradigma kita seharusnya diubah, bukan berobat tapi minta disembuhkan,” ujar dokter spesialis jantung ini saat menghadiri acara seminar bertema ”Sehat dengan Herbal” yang diadakan PT Deltomed Laboratories, di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Amarullah, bahwa tubuh kita sebenarnya terbangun oleh kesatuan sistem yang kesemuanya saling berhubungan. Sehingga jika ada satu bagian yang sakit, sisi yang sehat harusnya diberdayakan.

Dalam hal ini, konsepnya adalah keseimbangan. ”Justru di saat sakit, bagian tubuh yang sehat pun harus diberdayakan untuk membantu bagian yang sakit,” tandas dokter kelahiran 19 September 1960 ini.

Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu yang terjadi sekarang akibat dampak dari pemanasan global, sudah seharusnya kita menjaga diri agar terhindar dari penyakit, dimulai dari penyakit ringan sampai berat, seperti penyakit yang sehari-hari sering dijumpai, misalnya penyakit flu atau masuk angin.

”Kondisi prima dibutuhkan kapan saja untuk bertahan hidup dan mencegah penyakit yang masuk,” tandas dokter yang banyak mendapat gelar kesehatan dari Amerika ini. Data dari penelitian American Health Coach Association (AHCA) menyatakan bahwa tubuh manusia berada dalam kondisi prima atau dikatakan sehat hanya dalam dua hari dalam satu minggu. Selebihnya berbagai penyakit ringan menghinggapi seperti masuk angin, pusing kepala, pegal-pegal.

Dokter yang menekuni pengobatan herbal (naturopati) herbal ini meyakini bahwa untuk menyelaraskan kembali sistem tubuh manusia, sebaiknya yang dikonsumsi adalah sesuatu yang alami seperti herbal. Herbal memiliki kemampuan memperbaiki keseluruhan sistem dan bekerja sampai ke lingkup sel serta molekuler.

Bahkan, Hippocrates (Bapak Kedokteran) pun pernah menyatakan bahwa hanya alam yang mampu memperbaiki dan sesuai dengan kondisi tubuh manusia. Itu sebabnya, peranan pengobatan secara alami dengan menggunakan herbal dipercaya sebagai pengobatan yang paling sesuai. Sebab, herballah yang bisa menyelaraskan fungsi tubuh yang sakit dengan mengembalikan vitalitasnya.

”Kerja herbal itu dianalogikan dalam filosofi tukang pos. Tanaman herbal akan mengirim khasiat ke organ yang membutuhkan saja, sementara organ yang tidak membutuhkan tidak akan dimasuki,” tuturnya.

Masih dikatakan Amarullah, bahwa obat-obatan modern lebih banyak bertujuan untuk mengobati gejala penyakitnya, tetapi tidak menyembuhkan sumbernya. Berbeda halnya dengan pengobatan herbal yang memiliki pendekatan holistik antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Walaupun pengobatan tradisional harus dikonsumsi dalam jangka panjang dan tidak memberi efek seketika seperti obat modern, efek penyembuhannya tetap sama.

”Pengobatan dengan herbal bukan hendak memusuhi kedokteran modern. Namun, obat konvensional tetap bisa digunakan untuk kondisi yang akut, tapi setelahnya bisa dirawat dengan herbal untuk mengembalikan vitalitas organ yang sakit,” jelasnya.

Namun, bukan berarti semua tumbuhan yang bersifat alami ini aman dikonsumsi. Yang perlu diperhatikan ialah bagaimana pengolahannya. Selain itu, konsumen juga sebaiknya memperhatikan cara pemasakan hingga cara mengonsumsinya.

Sumber:OkeZONE





PERIZINAN : 
A. Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan, No. 815/ 32.75/ 11, Diberikan kepada : Salomo.B.  
    Simanjuntak, SE, M.Si
    1. Sertifikat P-IRT No.209327501759, Jenis Produk MADU
    2. Sertifikat P-IRT No.214327502759, Jenis Produk SARI KURMA
    3. Sertifikat P-IRT No.310327503759, Jenis Produk TEH (Kertas)
    4. Sertifikat P-IRT No.210327503759, Jenis Produk TEH (Plastik)
    5. Sertifikat P-IRT No.212327504759, Jenis Produk MINYAK JINTAN HITAM & MINYAK ZAITUN


B. Perizinan menyelenggarakan Kursus Herbal No. 2317/ 1.851.4
    Berlaku 3 Desember 2010 sd 3 Desember 2012 


C. Perizinan, Surat izin praktik Pengobatan Akupunktur No. PPT/ Ak.010/ 09.05.0.4.5/ 03.13
    Berlaku sampai dengan bulan Maret 2013 







Alamat PT HERBAL SALAM :
Jl. Husada I/No. 14, Rt 1 Rw 9,
Komplek Departemen Kesehatan I, Cibening, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat (Depan Pasar Sumber Arta, Kali Malang)
Telp: (021) 7008 7006, (021) , 0815 8684 8600,
www.herbalsalam.com
www.klinikakupunktur.com
www.yapeptri.com
www.klinikhijau.com
email: herbalsalam@gmail.com
http://pabrikobat-herbal.blogspot.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar